CINTA SEJATI

Hanya Sebuah Inspirasi Dari Cinta dan Kasih Sayang
Belajarlah mencintai hanya satu Orang Saja? Bukan Lebih dari satu? karena akan ada hati yang merasa tersakiti dan dikecewakan olehmu!!!

Search

Jumat, 12 November 2010

Jangan Memaksakan Cinta

jangan sekali-kali kamu memaksakan untuk cinta pada seseorang, kalau kamu memang tidak suka pada seseorang, dan orang tersebut menyukai Anda? jangan anda memaksakan untuk cinta pada si doi, padahal sebenarnya Anda sama sekali tidak punya perasaan yang khusus pada si doi, karena bagaimanapun anda encoba mencintai karena jika suatu saat si Doi tahu bahwa kamu tidak benar-benar mencintai dia, itu akan membuatnya akan merasa kecewa. dan nama baik kamu dimata sang doi sudah tercemar, kamu pasti sudah dianggap orang yang gombal.

saya punya cerita tentang kasus yang serupa, ini bukan kisah pribadi saya,, tapi kisah dari teman saya, namanya R (Bukan Nama sebenarnya). ketika saya kenalkan dengan teman saya yang bernama Z (Nama Samaran saja), teman pacar saya ini sudah ada rasa tertarik pada teman saya yang satu yang bernama Z ini,, mereka kenalan malam itu, dan saling tukar no HP. setelah beberapa hari mereka ini lancar smsan, seolah-olah lebih daripada teman. mereka saling tukar cerita dan pengalaman. karena si R sudah merasa sangat dekat dengan si Z, maka si R mencoba mengungkapkan perasaan pada si Z. dan si Z ini menerima tawaran si R, padahal sebenarnya dia tidak suka sama sekali pada si R, dan si Z ini tertarik pada teman si R yang bernama M,. namun niat si Z tidak terkabul (kayak doa aje, pake terkabul segala hehehehehehehee). sesaat setelah terjadi tembak menembak (bukan perang ya?? ini hanya istilah pengungkapan cinta, buka tembak sebenarnya hehehehee) si Z cerita pada saya bahwa sebenarnya dia tidak menyukai si R, namun karena kasihan dan takut si R sakit hati akhirnya dengan berat hati si Z menerima juga cintanya si R.

saat si Z bilang menerima cinta si Z padahal dia tidak suka pada si R, saya bilang pada si Z "Bro, gmanalah menurut kamu seandainya kamu yang dibuat seperti itu sama si R, dan apakah kamu tidak akan merasa sakit hati?? ya pasti sakit hatikan?? justru itu jangan bohongi peresaan kmau dan dia, justru dia akan merasa lebih sakit hati lagi seandainya hubungan itu sudah berjalan lama dan dia tahu bahwa kamu tidak benar cinta sama dia, si doi pasti akan berkata kenapa kamu tidak bilang dari dulu bahwa kamu tidak cinta dan sayang sama aku, jangan memberi aku harapan, seperti ini. jangan suka mainkan perasaan orang bro, kasihan mereka yang lo permainkan perasaannya, lo juga punya adi perempuan, bagaimana seandainya itu terjadi pada adikmu sendiri?? kamu juga pasti marahkan!! lebih baik kamu terus terang, bilang sama si doi kalau kamu gk cinta sama dia, gak sayang sama dia, jangan didiamkan saja nanti akibatnya akan fatal untuk mu. sebelum terlambat dan hubungan kalian belum jauh lebih baik kamu bilang saja. kasihan dia sudah terlalu berharap pada kamu ". terus dia nanya balik sama saya, " gimana cara bilangnya?? soalnya q takut dia gk terima, dan merasa seolah-olah telah q permainkan??" q bilang, bilang aja bahwa kamu tu sebenarnya gak suka sama dia dan kamu juga harus minta maaf sama dia, mungkin aku bukan yang terbaik untukmu dan aku berharap kamu mendapatkan orang yang lebih dari aku, dan yang benar-benar cinta dan sayang pada kamu." walaupun q gak tahu apakan dia bilang atau tidak kata-kata saya ini, dan bilangnya juga harus basa-basi sedikit biar dia tidak terkejut.

besoknya si Z bilang sama saya bahwa dia sudah bilang dan turuti apa yang saya bilang. berselang waktu sebentar si R sms sama saya, " abang ni jahat sama aku?", aku awalnya gk ngerti apa maksud sms si R tadi,. lalu aku telpon dia, dan dia bilang kalau dia yang baru jadian 2 hari sama si Z sudah putus, lalu dia curhat panjang lebar sama saya, dan dia bilang kalau dia sangat berharap sama si Z, dan merasa sudah menemukan orang yang dia cari selama ini.

saya memberikan beberapa nasehat sama dia supaya tidak terlalu memikirkan yang telah terjadi walaupun dia merasa sangat sayang pada si Z, namun apa mau dibilang kalau kenyataannya berbeda, yakin aja kamu bisa mendapatkan orang yang lebih dari dia. dan saya juga memberikan nasehat lainnya yang gk mungkin saya ceritakan semuanya karena ini menyangkut masalah pribadi si R. sampai sekarang pun si Z sebenarnya masih berharap pada si Z walaupun si Z sekarang ini sudah mempunyai kekasih,, dan tak mungkin kembali pada si R. info terbarunya yang saya dapat sekarang ini si R sekarang lagi penddekatan dengan si J teman satu kampus saya.


Inti dari cerita diatas adalah, kalau memang tidak suka pada seseorang yang telah mengungkapkan perasaannya padamu, bilang saja kalau sebenarnya kamu tidak cinta atau tidak punya perasaan sama dia, jangan kamu paksakan untuk menerima padahal kamu tidak suka atau sayang. karena akan berakibat pada si dia dan padamu, kamu akan merasa tersiksa mencoba mencintai orang yang sebenarnya tidak kamu cinta sama sekali. dia akan merasa sangat kecewa dan sakit hati seandainya suatu saat dia tahu kalau sebenarnya kamu tidak cinta pada si dia. dan jangan pernah memendam perasaan karena akan menyakitkan diri kamu sendiri.

ingat cinta tidak bisa dipaksakan,, karena cinta akan tumbuh dengan sendirinya didalam hatimu...........................

1 komentar:

jul mengatakan...

hmmmm kren dooo

Posting Komentar

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com